Thursday, February 13, 2014

PERBAIKAN INFRASTRUKTUR JALAN PERLEBAR PELUANG PARIWISATA DAERAH

Tidak dapat dipungkiri bahwa infrastruktur jalan baik jalan raya maupun jalan kereta api mempengaruhi pengembangan pariwisata di daerah. Seperti halnya di Sukabumi, saat kereta api jurusan Sukabumi-Bogor diaktifkan kembali, kunjungan wisatawan ke Kota Sukabumi ikut meningkat karena wisatawan tidak lagi khawatir terkena kemacetan dengan menumpang kereta api pergi dan pulang ke Sukabumi. 

Hal ini diungkapkan Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, SH., MM., di hadapan Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Deddy Mizwar saat berkunjung ke Kota Sukabumi dalam rangka peresmian Galeri baru Mochi Kaswari Lampion, di Jalan Bhayangkara gang Kaswari, Rabu, 12 Pebruari 2014 lalu. 


Walikota juga berharap pembangunan jalan tol Bocimi (Bogor-Cianjur-Sukabumi) dapat segera diwujudkan. Jika akses jalan tol Bocimi telah terwujud, perkembangan pariwisata seperti wisata kuliner di Kota Sukabumi akan lebih berkembang. Diharapkan pula, dengan terbukanya akses jalan kereta api dan rencana pembangunan tol Bocimi dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha khususnya para pemilik usaha kue mochi di Kota Sukabumi sebagai salah satu peluang untuk dapat memperluas pemasaran produknya kepada para wisatawan yang datang ke kota Sukabumi. 


Selain itu, Walikota juga meminta kepada Wagub dan instansi terkait di tingkat propinsi untuk dapat memperbaiki beberapa ruas jalan propinsi yang saat ini kondisinya banyak yang rusak. Beberapa ruas jalan propinsi yang ada di Kota Sukabumi saat ini dijadikan sebagai jalur alternatif bagi kendaraan bertonase besar karena kendaraan tersebut tidak diijinkan melewati jalan-jalan utama di siang hari karena sering terjadi kemacetan di dalam kota.

Sumber: sukabumikota.go.id

0 komentar:

Post a Comment